Jumat, 22 Februari 2013

UPK Kecamatan Ambalawi Salurkan Dana SPP Perguliran Tahap XXIV

Ambalawi - Warta Mandiri :
Unit Pengelola Kegiatan ( UPK ) Kecamatan Ambalawi, pada Jum'at Tanggal 22 Pebruari 2013 kembali melakukan Pencairan Dana SPP Perguliran yang sudah mencapai tahapan ke XXIV, Pencairan Dana SPP yang di maksud di Lakukan di Kantor Desa Nipa Kecamatan Ambalawi di mana 3 Kelompok SPP yang tersebar di beberapa Dusun di Desa Nipa yaitu Kelompok  Anggur Dusun Sangiang Alokasi Dana sebesar, Rp. 19.000.000,- Kelompok Batu Putih,Dusun Nangaraba, Rp. 24.500.000,- serta Kelompok Karombo Nipo Dusun Nangaraba, sebesar Rp. 26. 500.000,- sehingga total Dana yang di alokasikan untuk kegiatan tersebut mencapai Rp. 70.000.000,-


Dalam Sambutan nya Hermansyah,S.Pd Selaku Fasilitator Kec Ambalawi sangat berharap agar dana SPP PNPM MPd tersebut dapat di manfaatkan untuk pengembangan usaha kecil yang di lakukan oleh ibu - ibu, khususnya ibu -ibu di setiap Desa di Kecamatan Ambalawi.

Ia Menjelaskan Sinpan Pinjam Perempuan ( SPP ) itu khusus bagi kaum perempuan. Selain untuk mengakomodasi usulan kegiatan ekonomi kaum perempuan, skema SPP di harapkan menjadi indikator peningkatan perekonomian Rumah Tangga Miskin ( RTM ) yang di gerakkan oleh kaum ibu di lokasi program PNPM-MPd.

" SPP di alokasikan sebesar 25 % dari jumlah total dana PNPM-MPd per Kecamatan, Peningkatan Alokasi SPP di Dasarkan pada kenyataan tingkat pengembalian SPP yang cukup tinggi," Tuturnya

Lebih lanjut di sampaikan bahwa semakin banyak kaum ibu yang mengajukan Proposal pinjaman, dengan di tingkatkannya alokasi Dana SPP, kita  berharap semakin banyak anggota kelompok masyarakat yang dapat menikmati pinjaman Dana bergulir dan memiliki kesempatan untuk memperbaiki perekonomian rumah tangga mereka.

Sementara itu Anwar,SH Sekretaris Desa Nipa berharap agar dana simpan pinjam yang sudah beredar di masyarakat dapat di kelola dengan baik oleh Unit Pengelola Kecamatan Ambalawi karena sejauh ini kita masih bisa melihat bahwa personil UPK dapat memberikan hasil/kinerja yang maksimal sehingga Kecamatan Ambalawi bisa memberikan Surplus yang luar biasa' Tegasnya.

di posting : Roekly El Diwani ( Ketua UPK Ambalawi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar