Jumat, 22 Februari 2013

PNPM GSC Kecamatan Ambalawi Gelar Pelatihan Kader Posyandu



Ambalawi - Warta Mandiri
Sebagai langkah awal peningkatan kader Posyandu di wilayah Kecamatan Ambalawi, PNPM GSC menggelar acara Pelatihan selama 2 Hari di Aula Kantor UPK PNPM Kec Ambalawi



Pelatihan Khusus bagi kader- kader posyandu yang di ikuti oleh 60 orang kader Posyandu dari 6 Desa tersebut di maksudkan untuk meningkatkan pengetahuan kader tentang kesehatan ibu hamil dan bayi. ini penting di lakukan karena memang sudah menjadi kewajiban bagi para kader untuk mengetahuinya.

Menurut Fasilitator PNPM - GSC Kec Ambalawi, Al Muntasir bahwa pelatihan kader posyandu yang di  selenggarakan bekerja sama dengan pihak Puskesmas Ambalawi ini berlangsung selama 2 hari. Selama pelatihan ini berlangsung, pihaknya berharap agar kader yang di utus oleh Pemerintah desa/dusun untuk mengikuti acara pelatihan yang di maksud, agar bisa mengikuti dengan serius , tekun dan tertib dan lancar sehingga ilmu yang di peroleh dari para narasumber dapat di miliki sebagai bekal dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga yang menangani kegiatan Posyandu.

di katakan oleh Pak Mun biasa di sapa, Pelatihan kader Posyandu ini penting di lakukan karena masih banyak kader-kader di wilayah ini yang belum paham bagaimana cara mengatasi penanganan dalam bidang kesehatan, terutama kesehatan ibu hamil dan bayi. selain itu pengetahuan kader selama ini masih di rasakan sangat kurang,sebagian hanya mampu mengisi KIA saja.

Hal yang sama di sampaikan juga oleh Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Ambalawi " Kami sangat berharap agar pada pelatihan kader posyandu ini agar dapat memberikan manfaat hal ini sangat penting artinya bagi peningkatan pengetahuan bagi para kader posyandu yang memang bertugas untuk itu,sehingga tugas dan fungsinya selaku kader akan sejalan dengan apa yang menjadi kewajibannya dalam menangani posyandu di wilayah masing-masing.(002)

Di Posting : Roekly El Diwani Ketua UPK Ambalawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar