Jumat, 30 Maret 2012

Sape Loloskan Dua Regu Cerdas Cermat ke Final



Jumat (30/3) 16 regu mengikuti babak penyisihan cerdas cermat pada acara gelar kapasitas pelaku PNPM Mandiri Perdesaan di aula kantor BPMDes Kabuppaten Bima. Empat regu mengikuti masing-masing penyisihan dan final akan dihelat Sabtu (31/3). Empat regu yang berhasil lolos adalah  Sape I dan Sape II, Lambu II serta Ambalawi I.
Pada penyisihan group pertama, Tampil Sape I, Monta I, Donggo I, dan Belo I. Sape I berhasil lolos, setelah menyisihan lainnya. Bahkan dengan Monta I hanya selisih 25 angka. Sape I berhasil meraih nilai 850 dan Monta 825.

Pada penyisihan group kedua, diikuti Sanggar I, Lambu I, Wera I, serta Ambalawi I. Ambalawi berhasil lolos ke final dengan nilai 800, disusul Wera 635, Lambu 600, dan Sanggar 575. Penyisihan ketiga, Lambu II berhasil lolos dengan nilai 375, menyisihkan Sanggar II 300, Belo, 275, dan Wera 300.
Penyisihan keempat hanya diikuti oleh tiga regu, yakni Ambalawi II, Donggo II dan Sape II. Sementara Monta II tidak hadir dan Sape II berhasil unggul dengan nilai 800, diikuti Donggo 700 dan Ambalawi 200. Juri terpaksa menambah satu pertanyaan, karena Donggo dan Sape sempat nilainya sama yakni 700, namun Sape berhasil menjawab pertanyaan rebutan dan lolos ke final.
Soal cerdas crmat sendiri semua berkaitan dengan petunjuk pelaksanaan operasional kegiatan PNPM MPD. Disini eserta diuji pemahamannya tentang hal itu. 
Cerdas cermat ini juga sempat diwarnai aksi protes oleh peserta, terkait jawaban. Fasilitator Keuangan PNPM Kabupaten Bima, Raudaturrahmah, mengatakan kadang pelaku memahami berdasarkan pengelaman bukan PTO. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar