Jumat, 30 Maret 2012

PNPM MPD Gelar Kapasitas Pelaku

Fasilitator Kabupaten (Faskab) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan (MPD) gelar kapasitas bagi pelaku, Jumat (30/3) di aula BPMDes Kabupaten Bima. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah Lomba Cerdas Cermat antar pelaku PNPM MPD se kabupaten Bima.


Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris BPMDes Kabupaten Bima, Syafruddin Daud, SSos, itu diikuti oleh 16 regu dari delapan kecamatan. Masing-masing kecamatan mengutus dua regu, yakni Sape, Lambu, Wera, Ambalawi, Sanggar, Belo, Monta, serta Donggo.
Koordinator Faskab PNPM Kabupaten Bima, Mansyur, mengatakan kegiatan gelar kapasitas ini untuk memberi motivasi kepada pelaku agar mau lebih belajar. Kegiatan cerdas cermat ini untuk mengukur sejauhmana pemahaman pelaku terhadap peraturan tehnis operasional kegiatan
Gelar kapasitas ini juga, kata dia, untuk mendorong pelaku menerapkan petunjuk tehnis operasional program pada masyarakat. Terbangunnya kerjasama yang harmonis dimasing-masing kecamatan.
Kegiatan ini juga akan menentukan dan mengumumkan, pelaku terbaik untuk UPK, BKAD, BP-UPK, PL, dan Lomba Karya Tulis. Masng-masing akan ditentukan terbaik satu, dua dan tiga. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar