Jumat, 16 Maret 2012

PNPM Dukung Pendidikan Dini di Donggo

          Salah satu bentuk dukungan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan Kabupaten Bima terhadap pendidikan dini adalah dengan dibangunnya salah satu Taman Kanak-kanan (TK) di Desa Oo Kecamatan Donggo. Sekolah yang terdiri dari dua local dengan luas bangunan 8 x 15 mater disambut positif masyarakat setempat.

                Ketua TPK PNPM MPD Desa Oo Kecamatan Donggo, Bambang mengatakan pembangunan TK tersebut atas usulan dari masyarakat. Lembaga pendidikan dini dianggap mampu mendidik anak mereka sejak kecil, sebelum masuk ke jenjang pendidikan dasar.
“Pembangunan TK Sekar Sari ini melibatkan Rumah Tangga Miskin dalam pengerjaannya. Karena itulah salah satu tujuan PNPM, bagaimana dalam pelaksanaan kegiatan melibatkan RTM,” ujarnya.
                Leni Marlina, AMa, salah satu guru, mengaku sangat senang dengan adanya sekolah tersebut. Bahkan sejumlah guru yang mengajar saat ini belum memiliki kegiatan. “Ada lima guru yang mengajar disini dan tiga diantaranya baru menjadi guru,” ujarnya.
                Sementara itu, Pengelola TK Sekar Sari, Rusdi, mengatakan banyak anak-anak yang seharusnya telah mengenyam pendidikan dini. Namun lembaganya belum ada, sehingga sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Disyukurinya pembangunan TK dapat didanai oleh PNPM MPD Kabupaten Bima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar