Kamis, 22 Maret 2012

Marsinah Alexander, TMD Naru Barat Kec Sape

Ingin Bermanfaat bagi Orang Lain
               
PEREMPUAN kini tidak hanya bermain diwilayah domestic atau hanya mengurus urusan rumah tangga, namun dapat berperan lebih untuk lingkungan sosialnya. Peran lebih itulah yang hendak dimainkan oleh Marsinah Alexander, sehingga bergabung di PNPM.
                “Saya ingin selalu bermanfaat bagi orang lain,” ungkap perempuan kelahiran Sape 18 Agustus 1965 ini.
                Namun, rupanya tak mudah bagi ibu rumah tangga yang hobi membaca dan olahraga ini. Membagi antara tugas sebagai seorang ibu dan peran sosial. Tahun 2007, dipercaya sebagai Sekretaris UPK Sape. Pertengahan 2008, justru mengundurkan diri. “Saat itu sulit membagi waktu antara tugas sebagai sekretaris UPK dan peran sebagai ibu rumah tangga, sehingga saya lebih memilih mengundurkan diri,” ujarnya.
                Pilihannya itu, tentu karena tak ingin pekerjaannya di UPK terbengkalai. Demikian juga tak ingin rumah tangganya tak terurus. Tekadnya ingin berbuat bagi orang lain, justru kembali menuntunnya ke PNPM dan dipercayakan menjadi Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD). “Saya merasa lebih dibutuhkan oleh masyarakat sebagai KPMD di Naru Barat dibandingkan saya sebagai Sekretaris UPK. “Awal tahun 2012 saya kembali mengundurkan diri dari KPMD dengan alasan regenerasi,” ungkapnya.
Namun,  tak ingin melepaskan diri dari peran sosial, sehingga tetap di PNPM dan menjabat sebagai Tim Monitoring Desa (TMD). Karena Marsinah  memiliki satu tekad. “Saya akan tetap berada dalam bagian PNPM semasa masih dibutuhkan dan demi kebaikan serta kesejahteraan masyarakat desa saya,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar