Kamis, 22 Maret 2012

Astuti, SE, TMD Baralau Kec Monta


Ada yang Menggelitik Soal Tunggakan SPP
KEBERADAAN Tim Monitoring Desa (TMD) tidak bisa dinafikan. Karena mengawasi pelaksanan kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan agar sesuai dengan pelaksanaan atau petunjuk yang ada.
Adalah Astuti yang telah dua periode menjadi TMD, mengaku tergelitik untuk mengetahui mengapa realisasi pelaksanaan Simpan Pinjam Perempuan (SPP), kerap bermasalah. Terutama dalam pengembalian dana anggota kelompok.
                “Untuk SPP-nya, masih banyak kelompok yang nunggak dan sampai saat ini saya masih memelajari dimana sumber masalahnya,” ujar perempuan kelahiran 8 April 1984 ini.
                Hal yang ingin dianalisanya adalah, apakah masalah tunggakan SPP disebabkan oleh anggota kelompok, ketua kelompok atau Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). Perlu juga dilakukannya audit, apalagi di Baralau baru ada pergantian kepengurusan. “Saya harap tim audit turun lapangan untuk mengaudit tunggakan SPP,” sarannya.
                Sedangkan penilaiannya tentang kegiatan fisik, pelaksanaaan di Baralau tepat waktu. Hanya saja dalam kualitas pekerjaan kadang kurang memuaskan. Dicontohkan, salah satu irigasi didesannya yang tidak lagi bermanfaat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar