Kamis, 22 Maret 2012

Anna Anita Widiarti, Amd, Keb, TMD Sandue Kec Sanggar

Buah Jatuh tak Jauh dari Pohonnya

JIKA ada pepatah mengatakan, buah jatuh tak jauh dari pohonnya, maka sepertinya itu tepat bagi Anna Anita Widiarti, Amd, Keb, TMD Sandue Kecamatan sanggar. Bergabungnya dia di PNPM, karena kedua orang tuanya menjadi bagian dari palaku.
                Papanya sendiri sebagai Penanggungjawab Operasional Kegiatan (PJOK) di Sanggar dan mamanya sebagai KPMD. “Saya berkecimpung dan mulai mengenal PNPM ini berawal dari papa dan mama. Karena papa dan mama saya menjabat sebagai PJOK dan KPMD,” kata gadis kelahiran Kore 20 Agustus 1990 ini.
                Orang tuanya mengajarkan tentang kepedulian dan jiwa sosial terhadap sesame. Sarjana muda kebidanan ini pun di PNPM menjabat sebagai Tim Monitoring Desa (TMD). “Saya senang berkecimpung di PNPM ini, karena disini saya dapat pengalaman. Ilmu pengetahuan dan menambah wawasan,” ungkapnya.
                Dalam pandangannya, kegiatan PNPM sangat nyata dan terlihat keberhasilannya. Terutama masyarakat miskin, dapat menambah pendapatan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup. “bahkan tahun 2012-2013 PNPM akan membangun Poskesdes di desa saya,” ujarnya.
                Lebih dari itu, baginya dapat memberi kontribusi bagi masyarakat. Mengubah masyarakat dari tak tahu hingga mengetahui dan membentunya lewat PNPM. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar